Translate

EUR Melesat Versus USD

Tuesday, October 16, 2012 | Permalink

Euro, Banknote, Euros,
Info Rupiah Indonesia - EUR melesat ke posisi tertinggi 1-minggu versus USD dan posisi tertinggi 4-minggu versus Yen pada hari Selasa pasca sebuah pemberitaan media mengindikasikan kesediaan Jerman untuk membantu upaya pencegahan penyebaran masalah kredit Spanyol.

Di tengah berlanjutnya spekulasi bahwa Spanyol akan segera meminta bailout, EUR juga menuai dukungan tambahan dari data sentimen ekonomi Jerman. Hasil survey ZEW Jerman menunjukkan sentimen investor dan analis meningkat untuk bulan ke-2 berturut-turut pada bulan Oktober.

Katalis positif juga dihadirkan PM Yunani Antonis Samaras, yang pada awal pekan ini telah mengatakan jika pemerintah akan terus melanjutkan pembahasan dengan Troika untuk memuluskan pencairan dana bailout tahap berikutnya.

GBP menguat terhadap USD pada hari Selasa seiring membaiknya permintaan untuk mata uang beresiko (major currency). Kendati demikian, apresiasi GBP dinilai rentan mengingat perlambatan inflasi di Inggris telah menyediakan lebih banyak ruang bagi BoE melonggarkan kebijakan lebih lanjut. Inflasi harga konsumen Inggris meningkat 0,4% pada bln September setelah mencatat kenaikan 0,5% pada bulan sebelumnya. Sedangkan laju inflasi tahunan tumbuh 2,2% pada bulan lalu, lebih lambat dari 2,5% pada bulan Agustus. Data inflasi masih sesuai dengan ekspektasi, meskipun itu membuat ekstensi QE pada bulan depan menjadi lebih mungkin.


0 comments:

Post a Comment

Indeks Dollar

ratrimoneychanger
Masukan Email Anda disini: