Translate

EUR Tergelincir Terhadap USD

Thursday, October 18, 2012 | Permalink

euro, usd,
Info Rupiah Indonesia - EUR tergelincir terhadap USD seiring ketidakpastian pasar pekerjaan AS membayangi sentimen positif yang dipicu penjualan obligasi Spanyol. EUR sempat menyentuh level tertinggi 5-bulan versus Yen menyusul keberhasilan Spanyol melampaui target penjualan obligasi pada lelang hari Kamis.

Data yang dirilis Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan kenaikan angka klaim pengangguran sepanjang pekan lalu, yang membalikkan hasil positif pekan sebelumnya dan mengindikasikan pemulihan pasar pekerjaan yang tetap moderat. Memburuknya data klaim pengangguran mingguan telah merusak risk appetite yang baru muncul di pasar, data itu juga meredam beberapa optimisme baru-baru ini.

AUD menyentuh level terkuat 2-minggu terhadap USD pada hari Kamis setelah data China menunjukkan tanda-tanda stabilisasi ekonomi, yang mencerahkan prospek ekspor negeri kangguru.
Obligasi pemerintah Australia juga merosot untuk hari ke-3 berturut-turut menyusul kenaikan produktivitas industri, penjualan ritel dan investasi aset China yang melampaui harapan pada bulan September. Data dari China sedikit lebih baik dari ekspektasi. AUD mungkin akan sedikit terapresiasi seiring mulai sedikit meredanya kekhawatiran tentang perlambatan China


0 comments:

Post a Comment

Indeks Dollar

ratrimoneychanger
Masukan Email Anda disini: